Building Leaders

You are here : Home Indonesian Digest Success Stories ABDUL NARIS AGAM (NARIS) - Alumni BGF Universitas Hasanuddin 2013

ABDUL NARIS AGAM (NARIS) - Alumni BGF Universitas Hasanuddin 2013

Naris yang mempunyai visi “Terciptanya dunia yang layak bagi anak” saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Institute Saribattang. 14 tahun lalu Naris yang lahir dan dibesarkan dikawasan pembuangan sampah Antang pernah diberikan pendidikan formal maupun ketrampilan menjadi wartawan cilik oleh lembaga yang kini dipimpinnya. Kegiatan mereka memperjuangkan hak dan perlindungan anak serta advokasi pada anak  jalanan.

Lebih dari 1000 anak jalanan sudah dididik selama ini oleh Institute Saribattang. Kegiatan  aktif  lainnya yang dilakukan Naris saat ini :

  • Koordinator Riset Persiapan Sosial pada Lembaga Studi dan Kebijakan Publik yang mempersiapkan  PILKADA di 11 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.
  • Project Officer pada Institute of Community Justice, terkait dengan penanganan anak berhadapan dengan hukum, pemberian hak sipil bagi anak dll. Projek ini mendapat bantuan dan supervisi dari UNICEF
  • Naris menyelesaikan tingkat Sarjana jurusan Komunikasi dengan IPK 3,72 , lanjut ke Pascasarjana Universitas Hasanuddin program studi Ilmu gender dan Pembangunan  dengan IP terakhir 3,75.