Building Leaders

You are here : Home Indonesian Digest Others BGF Padang Tekankan Pentingnya Bahasa Ibu dalam Pendidikan

BGF Padang Tekankan Pentingnya Bahasa Ibu dalam Pendidikan

Penerima beasiswa Bakrie Graduate Fellowship (BGF) Padang bersama STKIP PGRI Sumatera Barat mengadakan pengenalan pentingnya bahasa ibu pada pendirikan dalam hal ini proses pembelajaran anak. Kegiatan ini dilakukan di TK Nasyiatul Aisyiyah, Payankumbuh, Minangkabau, karena sasarannya untuk anak tingkat taman kanak-kanak.

Pada kegitan ini BGF Padang, yang diwakili oleh Wahyudi Rahmat. Dia memberikan pemahaman kepada guru sebagai pengajar pada tingkat dini, akan pentingnya mengajarkan anak didiknya untuk selalu mencintai bahasa ibu (Sumateta Barat : Bahasa Minangkabau).

Rahmad menyampaikan banyak nilai-nilai kehidupan, juga warisan kebudayaan dan kebangsaan yang dapat diwariskan kepada peserta didik. Selain itu, peserta didik tidak luput diberi pengarahan, karena peserta didik saat ini sangat mudah terpengaruhi dari apa yang mereka lihat dan mereka dengar, seperti halnya tontonan upin-ipin, dan serial kartun lainnya.

Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi suatu hal yang penting dilanjutkan sebagai sebuah keberlanjutan. Bukan hanya sebagai pelaksana tetapi juga sebagai penggerak untuk ke depannya.

Selamatkan dan lestarikan bahasa ibu, cintai Bahasa Indonesia, kuasai bahasa asing.