You are here : Home More News Bakrie Center Foundation Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Award 2020

Bakrie Center Foundation Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Award 2020

Source :  Warta Ekonomi

Media sosial menjelma tak lagi hanya sebatas showcase dari sebuah organisasi, namun menjadi alat utama yang ampuh menyediakan ruang interaksi bagi kita di dalamnya. Keterikatan manusia dengan teknologi semakin terasa ketika pandemi virus corona menyapa dunia. Hampir seluruh kegiatan dilakukan secara daring. Bekerja, belajar, transaksi ekonomi, hingga bersosialisasi pun kini dilakukan secara virtual.

Dunia maya kini menjadi nyata. Orang-orang yang berselancar di derasnya arus internet, kini bukan lagi mereka yang hanya mencari kesenangan namun juga penuh diisi dengan mereka yang ingin menjalankan kegiatan bisnisnya secara world wide.Kemajuan teknologi dan informasi membuat sistem kerja manusia di dunia berubah. Hampir sebagian besar kegiatan dapat dilakukan hanya melalui "klik"

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Bakrie Center Foundation (BCF) untuk memfasilitasi lebih banyak masyarakat dalam mengakses informasi dan aktivitas edukasi perihal penanganan Covid-19. Di bawah program besar #leadforall, BCF manjalankan kampanye #leadfightcovid19 selama masa pandemi berupa kegiatan edukasi secara daring yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Melalui aktivitas tersebut, Warta Ekonomi memilih Bakrie Center Foundation sebagai penerima penghargaan dengan kategori Popular Foundation for Community Involvement Activity Strategy melalui Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2020. Melalui IPRA 2020, Warta Ekonomi ingin mengapresiasi perusahaan dan organisasi di Indonesia yang terbukti mampu menjalankan peran Public Relation yang baik dengan menciptakan pemberitaan positif di tengah masyarakat. Pemberian penghargaan ini dilakukan secara daring melalui channel Youtube Warta Ekonomi yang disiarkan secara live streaming pada 12 Mei lalu.

Source : Warta Ekonomi

Dikutip dari wartaekonomi.co.id, pemberian penghargaan ini didasarkan pada proses riset yang mendalam melalui beberapa metode. Salah satunya ada media content analysis untuk melihat lebih jauh isi dari sebuah teks.

"Makin banyak sentimen positif yang muncul dari pemberitaan menunjukkan kinerja Public Relation yang baik sehingga mampu menghasilkan output berupa citra lembaga yang baik di masyarakat," jelas Muhammad Ihsan, CEO sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group.

Baca informasi selengkapnya di sini

#LeadForAll
Lead Indonesia 2019